Wednesday, March 30, 2016

Menceritakan Kepribadian Saya

Perkenalkan nama saya Kalis Triyana Putra. Saya lahir di Bekasi pada tanggal 02 Oktober 1994. Setiap orang pasti mempunyai kepribadian yang terbentuk oleh faktor lingkungan atau dari bawaan lahir, kepribadian tersebut bisa berupa sifat ataupun sikap. Contohnya adalah saya. Saya mempunyai sifat yang membantu teman selama masih bisa dapat dibantu dan dalam batas kemampuan saya, karena kita sebagai manusia sosial seharusnya saling tolong menolong dan juga sebagai melatih kemampuan saya untuk berinteraksi kepada orang lain. Saya juga memiliki kepribadian yang gampang masuk ke lingkar  pertemanan, contoh : jika mood saya ingin berkumpul dengan teman kelompok A pasti saya akan ke A. Dan jika ingin berkumpul dengan kelompok B pasti akan ke B, karena saya memegang prinsip “berkenalan lah dengan semua orang maka kamu akan tau siapa musuh dan temanmu sebenarnya”.

Saya juga memiliki kepribadian yang membuat saya maju seperti terobsesi dengan segala sesuatu yang sudah ada bentuk nyatanya, seperti cerita bagaimana seorang karir seseorang yang sudah sukses dari bawah hingga menuju puncak dan juga saya mempunyai sifat yang melihat ke bawah untuk memberi doa kepada mereka agar diberi ketabahan dan juga kesabaran dalam menjalaninya sehingga saya selalu bersyukur atas apa yang diberi oleh ALLAH SWT dengan segala kenikmatannya. Dan juga saya memiliki kepribadian yang membuat saya menjadi berkembang yaitu sering berkali-kali gagal dan selalu bangkit lalu mencoba melihat dan memperbaiki apa penyebab saya gagal karena saya sadar sudah dewasa, harus mencoba sesuatu dengan mandiri tanpa bantuan dari orang tua ataupun keluarga.

Di paragraf ketiga ini saya akan menceritakan kepribadian yang menjadi penghambat perkembangan saya. Contohnya adalah jika saya sedang patah hati atau galau maka butuh waktu lama untuk kembali pada mood yang dulu, karena saya orang yang terlalu peka pada perasaan orang lain walau kadang saya pura-pura tidak peka terhadap orang di sekitar saya. Faktor inilah juga yang membuat saya salah menilai orang lain karena saya mudah percaya terhadap orang lain jika tidak ada orang lain yang menasihati dan memberi tahu bahwa orang ini sebenarnya ada maunya atau sebagainya kepribadian seperti ini adalah bawaan sejak lahir.

Hobi saya di bidang olahraga adalah renang dan basket. Dulu sewaktu SD saya senang bermain basket di lapangan dekat rumah saya bersama teman-teman yang sekarang sudah pindah entah kemana. Biasanya saya bermain basket saat hari minggu pada jam 7 hingga jam 10 saat itu banyak sekali anak-anak perumahan yang bermain basket sehingga saya dan teman-teman kadang membuat pertandingan 3 on 3 atau full match, menjelang SD kelas 5 saya mulai meninggalkan hobi bermain basket dan tertarik dengan olahraga renang karena setiap pelajaran olahraga hamper diadakan olahraga renang.



Selanjutnya hobi yang saya gemari hingga saat ini adalah bermain game online, karena disini saya banyak mendapatkan teman baru dan pengalaman baru seputar dunia pertemanan. Dan berkat game online juga saya cepat mendapatkan info terkini. Namun dampak dari game online itu sendiri adalah membuat saya menjadi malas dan ini adalah salah satu penghambat perkembangan saya sendiri karena saya orang yang selalu terobsesi akan suatu hal sehingga saya terkadang menelantarkan tugas-tugas saya.


Terakhir adalah hobi saya baru-baru ini menjelang masuk perkuliahan adalah mulai mengenal budaya jepang dari anime,figure,perekonomian,teknologi dan sebagainya. Karena menurut saya jepang itu menarik, dia bisa tertib dan disiplin dalam jam kerja yang dibilang ketat. Dan juga dalam sisi seni terutama anime Negara Jepang sendiri telah memproduksi karya anime yang sudah saya kenal dari kecil sehingga sampai sekarang saya masih menyukainya walaupun tidak semua serial anime yang saya sukai. Saya juga mempunyai impian bahwa suatu hari nanti saya akan menunjukkan pada dunia bahwa teknologi Indonesia itu setara dengan Negara-negara maju lainnya. Walau mimpi ini kelihatan berat untuk dijalankan tapi dengan diiringi doa suatu hari nanti akan terwujud. Inilah sedikit ringkasan cerita tentang kepribadian saya.

1 comment: